21 January 2020


Rektor UIN SU Berikan Tausiyah Di Pakpak Bharat
Sebagai pelopor Pendidikan, UIN SU terus memberikan kontribusi kepada masyarakat banyak, salah satunya dengan program pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Kuliah kerja nyata atau yang sering disebut KKN. Di tahun 2020 UIN SU menurunkan 964 orang mahasiswa ke Kab. Pakpak Bharat untuk melaksanakan kegiatan tersebut, dan di sela kesibukannya Rektor UIN SU menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kab. Pakpak Bharat, mengunjungi mahasiswa UIN SU yang sedang KKN dan memberikan tausiyah serta bimbingan dan arahan kepada masyarakat setempat seusai melaksanakan shalat subuh berjama'ah.
Dalam tausiyahnya Rektor UIN SU Prof. Dr. TGSS Saidurrahman M.Ag menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwah, baik ukhuwah islamiyah, wataniyah, dan insaniyah. Dan Kab. Pakpak Bharat beruntung karena persatuan dan kesatuan masyarakat masih terjaga dengan kearifan lokal yang ada.




Rektor UIN SU Kunjungi Mahasiswa KKN

Mahasiswa merupakan agen perubahan yang disiapkan untuk dapat membawa kemaslahatan bagi masa depan masyarakat, bangsa dan negara. Salah satu persiapan yang dilakukan oleh UIN SU sebagai lembaga pendidikan tinggi adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata, dan tahun ini dilaksanakan di Kab. Pakpak Bharat. Rektor UIN SU yang langsung datang menyambangi beberapa lokasi KKN menyampaikan bahwa mahasiswa harus pandai bersosialisasi, berkomunikasi, dan berasimilasi dengan masyarakat setempat, menyampaikan dan mempraktikkan ilmu yang ia dapat di bangku kuliah, agar keberadaannya dapat bermanfaat di tengah masyarakat dan memberikan pencerahan yang membangun.

share to whatsapp
Mulai Februari 2019 | Meja Inspirasi